Robby's Blog

There's no need to be hasty. Keep calm and enjoy my blog!

Rabu, 20 Juni 2012 di 12:01 AM Diposting oleh PES Slayer 14 Comments



Dewa Futsal adalah sebuah tim futsal anak SMA yang beranggotakan (saat ini) 10 orang, 8 orang resmi dan 2 lain anggota support. Motto kami yaitu, We are not make solidarity, but solidarity make us!.

Asal mula tim futsal ini adalah pada saat kami semua duduk di kelas 2 SMA, bermula dari pembicaraan konyol di musholla sekolah kami, ya, pembicaraan nama-nama klub yang aneh dari IPL (Indonesia Premier League), sebut saja klub seperti Real Mataram, Manado United dan Tangeran Wolves. Nama-nama klub tersebut memberi kami inspirasi membentuk tim futsal. Kenapa tim futsal? ya, futsal sekarang olahraga yang lagi nge-trend dimanapun, tak terkecuali disekolah kami. Balik lagi ke nama tim futsal, akhirnya dari pembicaraan konyol di musholla tersebut, kami sepakat untuk membentuk tim futsal dengan nama Real Pekanbaru. Terdengar garang bukan? ya, menurut saya sebuah nama penting untuk menunjukkan kualitas tim tersebut atau setidaknya untuk mengintimidasi lawan dengan namanya, contoh, "waduh, gila! namanya aja REAL PEKANBARU, jangan-jangan skill pemainnya juga kayak pemain Real Madrid kali!?" ya itu contoh, walau kenyataannya sangat-sangat jauh untuk di bandingkan dengan Real Madrid.

Kembali lagi, Real Pekanbaru pada awal terbentuk, tidak hanya 5-6 orang yang membentuknya, melainkan lebih kurang sekitar 20 orang! jumlah yang cukup gila untuk sebuah tim futsal SMA. Pada laga perdana kami, hasilnya sudah jelas, kalah. Sudah kalah, dihina pula dengan yang punya lapangan futsal. Kami berpikir kekalahan ini didasari tidak ada kekompakan dalam tim. Semua ingin bermain, sehingga kemistri tidak tercipta pada laga itu. Kami pun mulai berpikir untuk mengurangi jumlah anggota dalam tim, sehingga Real Pekanbaru berganti nama menjadi Victoria atau disingkat VCR. Sehingga anggota dipersempit, dari sini bisa kita mulai nama-nama anggota tim kami. Anggota VCR pada waktu itu, Robby, Arwi, Pecok, Luky, Pandy, Nanda dan Indra. Dan entah siapa yang meresmikan, Nanda pada waktu itu menjadi kapten kami. VCR pada waktu itu bisa dibilang lebih kuat dibanding Real Pekanbaru. VCR lebih sering menang dibanding Real Pekanbaru, tetapi tetap saja lebih banyakan kalahnya ketimbang menangnya Kemenangan pun didapat hanya ketika melawan tim lemah dan anak SMP. Tidak terlalu membanggakan..

Pada kelas 3 SMA, Saya (Robby) mulai mengambil inisiatif. Mengingat banyaknya keluhan tentang Nanda yang hanya mengoper bola kepada Indra, kamipun mendiskusikan lepas dari Nanda dan Indra. Dan kami yang pada saat itu (Robby, Arwi, Pecok, Luky dan Pandy) membentuk tim baru, terlepas dari nama VCR. Nama tim kami hingga sampai saat ini sudah disebutkan, yaitu DEWA FUTSAL atau disingkat DF. Kenapa Dewa? ya, sudah saya sebutkan juga bahwa sebuah nama penting dampaknya terhadap sebuah tim. Dewa Futsal bisa dibilang tim yang cukup bersaing di sekolah kami (sekolah kami mempunyai banyak tim-tim futsal hebat seperti, La Masia, Bismillah, KU dan lainnya). Dewa Futsal dengan hanya 5 orang personil, sudah sangat jelas kalah jumlah dalam futsal karena futsal dimainkan oleh 5 orang, tidak mempunyai seorangpun pemain pengganti jelas merugikan dalam sebuah pertandingan.

Setelahnya, saya memikirkan merekrut beberapa pemain. Yang kami cari pertama yaitu seorang Goalgetter. Mengingat tim kami tidak mempunyai striker murni, lumayan susah untuk mencetak gol. Kami akhirnya mendapat sebuah nama Oki Khairi. Ia adalah teman sekelas saya di kelas 3 ini. Kemampuannya dalam mencetak gol tidak diragukan lagi, BENAR-BENAR MIRIP TORRES! ya.. mirip Torres.. sering membuang-buang peluang emas! Hahaha bercanda, untuk profile anggota bisa nanti dijelaskan lebih lanjut.

Setelah merekrut Oki, kami sedikit mendapat bantuan dalam urusan mencetak gol dan pemain lainpun dapat kembali ke posisi semula, Pecok kembali menjadi Bek, Pandy sebagai Second Striker mendampingi Oki. Namun, kami tetap masih susah dalam bertahan. Jelas, kami tidak mempunyai seorang Kiper asli. Kami selama ini memakai Arwi sebagai kiper yang dimana sejatinya adalah seorang bek. Dan kamipun memutuskan untuk mencari seorang kiper asli. Mencari seorang kiper bukanlah tugas yang mudah. Di SMA kami, kiper asli sudah mempunyai tim masing-masing sehingga kami tidak kebagian kiper. Kamipun memutuskan memakai jasa seorang teman kami, Taufiq Hidayat. Taufiq sendiri sebenarnya bukanlah seorang pemain bola, namun karena dia sering bergaul bersama kami, kami mulai memikirkan untuk melatih Taufiq sebagai kiper. Awal debutnya tentu saja masih sulit, untuk se-ukuran kiper pemula, berhadapan dengan pencetak gol dari tiap tim, contohnya pencetak gol dari KU yaitu, Fadhlan, taufiq masih sangat susah untuk menghalau shoot keras darinya. Awalnya kami sempat sangsi, kami berpikir bahwa sebaiknya tugas kiper diserahkan kepada orang lain. Namun saya dan Oki meyakinkan yang lain bahwa Topik (panggilan sehari-harinya) mempunyai potensi sebagai kiper hebat. Kami belum menyerah, kami percaya dengan Topik. Sampai akhirnya ia benar-benar menjadi kiper tangguh (setidaknya standar kiper).

Squad sudah lengkap! setiap minggu, kami bertanding melawan tim-tim di sekolah kami. Hasil yang kami dapat tidak buruk. Kami sanggup memenangkan banyak pertandingan melawan tim lain. Bila dibandingkan dengan hasil yang di dapat Real PKU ataupun VCR, DF jelas jauh lebih baik. DF pun yang awalnya tim medioker di sekolah, mulai mendapat perhatian. Kami semakin menanjak untuk menjadi salah satu tim futsal yang top di sekolah kami. DF yang sedang naik daun pun, menarik perhatian seorang bek dari tim terkenal di sekolah kami, La Masia yang bernama Aloi, sehingga ia pun memutuskan pindah dari La Masia, ke tim kami, DF. Kami berjumlah 8 orang sekarang, namun sekali lagi, hasrat kami untuk menciptakan tim kuat membuat kami ingin merekrut lagi seorang striker. Kami mendapatkan seorang Agung Stefanus. Agung adalah seorang penyerang inti dari La Masia. Namun kedekatannya dengan tim kami, membuat kami ingin ia bermain untuk kami. Tetapi, ia tidak ingin keluar dari La Masia, sehingga akhirnya ia menjadi anggota pen-support tim kami. Tidak hanya itu! mengingat Luky yang pada waktu itu sibuk dengan dunia percintaannya, ia mulai jarang bermain dengan kami. Kami kekurangan Bek. Sekali lagi, saya mengajak seorang teman sekelas saya untuk menjadi Bek, ialah Rama Wandy. Wandy seorang bek yang sangat ahli memberi true pass kepada penyerang, ia sangat membantu. Namun iya tidak ingin keluar dari timnya, Bismillah, sehingga ia lebih memutuskan untuk menjadi anggota support kami bersama Agung.

Sekarang kami berjumlah 10 orang. Kami siap menghadapi tim apapun. Kami menuai banyak pujian dari banyak tim. Sekarang, kami tim yang bersaing di sekolah kami, tidak ada lagi yang dapat meremehkan kami. Setiap bertanding, kami lebih banyak mendapat hasil menang ketimbang kalah. Sampai akhirnya pertandingan terakhir kami di kelas 3 ini, dirusaki oleh kekalahan. Kecewa? ya. Pertandingan terakhir kami di kelas 3 harus di rusaki oleh kekalahan. Tapi, bukan DF namanya kalau tidak bersenang-senang. Tidak peduli saat kami menang ataupun kalah, kami tetap tertawa. Itulah kami, DEWA FUTSAL!

=========================================================================

Dewa Futsal mempunyai basecamp. Basecamp ini letaknya, atau lebih tepatnya berada dirumah salah satu anggota kami, yaitu Arwi. Alasan kami menjadikan kediamannya sebagai basecamp adalah tempat yang nyaman, full internet, TV LCD, komik yang lengkap, ramah lingkungan dan yang pasti letaknya sangat strategis.

Penampakan sebagai berikut:
Tempat yang nyaman..

Full internet..




















TV LCD
  



















Nah, menarik bukan basecamp kami?
Untuk tidak lebih memperpanjang, langsung saja ke profile para pemain!























Nama : Robby S. Putra
Panggilan : Messi, Fabregas dan Robby
Hobi : Bernafas
Posisi : Bek Kiri
No. Punggung : 4
Jabatan : Ketua klub.

Pria diatas bernama Robby, seorang penulis blog ini yang juga seorang cules. Kemampuannya bermacam-macam, bila sedang bertahan, ia terlihat seperti Puyol, jika ia sedang menyerang dan mecetak gol, ia mirip Messi, sedangkan ketika ia berada di antara depan atau belakang, ia seperti Fabregas. Fans dari AKB48.

----------------------






















Nama : Arwiyanto J.A
Panggilan : Om, Pak, Tuk, Joedhy, Arwi
Hobi : Menasehati anak muda
Posisi : Bek Tengah
No. Punggung : 27
Jabatan : Wakil ketua 1, Penasihat klub.

Pria setengah baya diatas bernama Arwi. Kemampuannya sebagai bek tengah bagaikan Vidic! tanpa ampun! anda berhadapan 1 on 1 melawannya? jangan harap menang! Tekelan keras darinya dapat membuat anda patah tulang pinggang. Namun, pengalamannya sebagai orang t** menjadikannya sebagai penasihat klub. Ia juga seorang fans Manchester United sampai mati!

----------------------





















Nama : Hidaydill A.
Panggilan : Pecok, Ydill
Hobi : Merampok dan mencuri kolor anak tetangga
Posisi : Bek Kanan
No. Punggung : 10
Jabatan : Pelawak klub.

Lihat ototnya yang besar itu! namanya adalah Pecok! pria yang satu ini merupakan salah satu Ace dari tim kami. Crossing indahnya dari bek menuju striker benar-benar mengingatkan kita akan sosok Juan Mata. Namun ia merupakan seorang fans sejati dari Ronaldinho. Saking fans nya ia terhadap Dinho, giginya pun samar-samar terlihat mirip Dinho. Bahkan style dribble nya sangat mirip dengan Ronaldinho! Ia merupakan set piece taker DF. Tendangan super akurat darinya dapat merusak jala lawan. Sangat menyukai dribble sembari mengincar kolong lawan. Mempunyai seorang pacar bernama Nanda.

----------------------




















Nama : Oki Khairi
Panggilan : Oki, Torres, OaKey
Hobi : Berfoto, merusuh
Posisi : Penyerang Tunggal
No. Punggung : 9
Jabatan : Kapten Tim

Seorang personil Suju di atas.. ah maksud saya seorang teman kami yang diatas ini bernama Oki. Ialah seorang penyerang tunggal DF. Kemampuannya sebagai penyerang tunggal kami benar-benar mirip Torres, suka membuang peluang-peluang emas. Namun disuatu sisi, ialah penyelamat DF. Hobinya tidak lain dan tidak bukan adalah berfoto. Baginya, dimanapun kita berada, tiada hari tanpa kenangan, makanya ia selalu berfoto pada momen apapun, dimanapun dan kapanpun. Salah seorang Liverpudlian.

----------------------





















Nama : M. Anu. Lukytha
Panggilan : Maho, L00k_Key
Hobi : Bermaho ria, memasak, berfoto, mencium om om
Posisi : Bek Tengah
No. Punggung : -
Jabatan : MC klub.

Seorang maho diatas bernama Luky. Kemampuannya sebagai bek tengah tak perlu di ragukan. Walau tampangnya maho, namun nalurinya dalam bertahan maupun menyerang sama baiknya. Shootnya yang keras membantu membunuh kiper lawan. Kecintaannya terhadap sesama pria tak usah ditanya, ia menghabiskan waktunya hanya untuk menggauli dirinya sendiri dengan pria. Bahkan bila ada kesempatan, ia akan memeluk lawan. Kemampuannya inilah yang kadang menguntungkan namun juga merugikan bagi tim. Seorang fans karbitan MU. Anehnya ia mempunyai pacar seorang wanita bernama Acha.

 ----------------------



















(Yang paling kiri)
Nama : Pandy A.
Panggilan : Pandy
Hobi : Belajar akutansi sama pak Ayub, melakukan gaya ulat setelah sholat Jumat di mesjid.
Posisi : Sayap kiri
No. Punggung : 7
Jabatan : Sekretaris klub.

Sangat susah mencari fotonya, ialah yang bernama Pandy! Seorang winger lincah dengan dribble bagaikan Nani. Dulunya pecinta CR7, namun setelah CR7 pindah ke Madrid, ia menyukai Nani dan Valencia. Sama seperti Pecok, ia secara fisik mirip dengan Nani. Dan tentunya skillnya pun mirip dengan Nani. Sangat hobi belajar akutansi walaupun nilainya masih tinggi Robby yang hanya menconteknya. Sebenarnya ia sangat narsis walaupun di depan kamera ia pura-pura tersipu malu. Seorang fans Manchester United.

 ----------------------






















Nama : Taufiq Hidayat
Panggilan : Jigong, Topik, Topig
Hobi : Menyembuhkan penyakit kelamin pria, Nabok (nahan boker)
Posisi : Kiper
No. Punggung : 1
Jabatan : Pesuruh klub.

Seorang dukun yang konon katanya dapat menyembuhkan segala penyakit! anda mempunyai masalah kelamin seperti bengkok, tidak keras ataupun kecil? serahkanlah pada mbah yang satu ini. Kemampuannya dalam memijat kelamin pria, membuat jari-jari tangannya ahli dan bepotensi dalam menangkan bola. Kehidupannya dihabisi hanya untuk mencintai seorang wanita yang sudah mempunyai pacar. Dan wanita itu adalah pacar dari temannya sendiri, Pecok.

 ----------------------






















Nama : Aloi Tarigan
Panggilan : Aloy, Aloi, Aldi, Aloe Vera
Hobi : Melakukan tindak kekerasan, Masuk penjara.
Posisi : Full bek
No. Punggung : -
Jabatan : Keamanan klub.

Anda berani mendekatinya? saya tidak. Kemampuannya keras bagaikan besi. Sebagai full back, tenaganya sangat diperlukan untuk menjaga keamanan gawang kita. Namun, salah-salah dengannya, risiko ditanggung sendiri. Sudah banyak lawan yang menjadi korbannya. Masih berani melawannya? saya tetap tidak. Ia fans dari Asking Alexandria.

----------------------





















Nama : Rama Wandy
Panggilan : Wandy GM (Gunung Merah), Wandy, Burung, Pasbur (Pasar Burung)
Hobi : Mencari burung gereja, ternak burung, mencopet, pergi ke warnet, menipu amak
Posisi : Full bek
No. Punggung : -
Jabatan : Anggota Support.

Jika anda mempunyai hobi memelihara burung, salurkan hobi dan minat anda kepada pria yang satu ini. Wandy terkenal di daerahnya sebagai seorang anak yang sangat suka mencari dan menangkap burung untuk di jadikan koleksi kamar tidurnya. Kemampuannya sebagai full bek memperingatkan kita akan sosok Pique, bek yang tangguh dalam bertahan, namun juga sanggup menyerang secara maksimal. True pass yang ia berikan memanjakan setiap striker.

----------------------

[ FOTO TIDAK TERSEDIA ]

Nama : Agung Stefanus
Panggilan : Agung
Hobi : Bertaqwa, belajar, ngomong kotor
Posisi : Penyerang
No. Punggung : -
Jabatan : Anggota Support.

Siapa yang tidak mengenal Agung? mungkin pembaca sekalian memang tidak mengenal Agung, namun satu sekolah kami mengenalnya. Ia terkenal berkat kehebatan skillnya dalam menggocek bola bagaikan Messi. Shoot terarah darinya membuat kiper-kiper lawan langsung putus asa dan langsung meminta menghentikan pertandingan! Desas-desusnya sekarang ia lagi menjalani ibadah Umroh di tanah suci Mekkah. Semoga amal dan ibadahnya diterima disisi-Nya.

=========================================================================

Selesailah sejarah dan riwayat serta profile dari para anggota Dewa Futsal. Semoga pembaca merasa terhibur. Kisah ini berdasarkan kenyataan namun di modifikasikan sedikit. Sekian dari saya, apabila ada yang salah saya mohon maaf (terutama kepada profile anggota).


Sampai jumpa di artikel berikutnya!

14 Responses so far.

  1. wakwkakwkawk DF-Company. Real Pekanbaru wkawkakwkawk.. aku masih 18 oi!! apanya yang tua

  2. kan code aja nyo.. ngakak aku liat hobi aloi wakakwa

  3. wkawkakwkawkak poto agung mana poto agung cek di twitternya ada wakwkakwakwka

  4. emang si agung ada twitter? wakwkakwa
    ada foto dia yg sok imut tu ha sama engky mana dia?

  5. ada cman lupa aku cari2 ajalah

  6. siapa yg waktu tu nunjukin? oki kan? -Robby- ga login di laptop

  7. hahahahah MANTAP,ada ASUUUU dikitt!!! keren love you alll!!!

  8. ha siapa pulak ni? oki?

  9. ijal wakwkakwkawka

  10. ijal ngeri gan wkwkaw

  11. wkawkakwakw, aku rasa oki tuh.. wkakwakwkawk

  12. iya yang :*

  13. Bacot hahaha,,

  14. info Futsal Porprov 2017
    Drama Adu Penalti Tunda Mimpi Futsal Pekanbaru, Inhil Cetak Hattrick
    Baca di sini : http://www.nusapos.com/2017-11-06/drama-adu-penalti-tunda-mimpi-futsal-pekanbaru-inhil-cetak-hattrick

    https://goo.gl/mCwSZ9

Posting Komentar

    Blog Archive

    About Me

    Followers

    Flag Counter