Robby's Blog

There's no need to be hasty. Keep calm and enjoy my blog!

Sabtu, 02 Juni 2012 di 9:15 PM Diposting oleh PES Slayer 2 Comments

Kejuaraan Sepak Bola Eropa 2012, atau yang lebih dikenal dengan nama EURO 2012 sebentar lagi akan di mulai pada tanggal 8 Juni 2012. Tuan rumah EURO kali ini di selenggarakan oleh 2 negara sekaligus, Polandia dan Ukraina. Ada 16 negara yang mengikuti babak kali ini. Tidak bisa diprediksikan negara manakah yang akan menjadi juara EURO kali ini. Karena, negara-negara yang berada di benua biru ini semuanya mengalami peningkatan kekuatan dalam sepak bola. Tentu saja, dalam waktu yang lama ini, kompetisi liga-liga yang berada di Eropa sangat menguasai di banding liga-liga dari benua lainnya sehingga pembinaan sepak bola di Eropa pun menghasilkan banyak pemain muda berbakat di tiap negara. Namun, negara-negara yang di unggulkan juara tetap ada seperti, Spanyol, Belanda dan Jerman.


Wajar ketiga negara tersebut di unggulkan daripada negara-negara lainnya, sebab, ketiga negara itu penuh bertabur pemain bintang. Sebut saja dari Spanyol ada nama seperti Xavi dan Iniesta. Duo motor serangan dari Barcelona ini jelas membuat Spanyol menjadi negara unggulan. Karena prestasi yang mereka ukir untuk klub dalam beberapa tahun ini membuat Barcelona menjadi tim terbaik di dunia, bahkan menurut beberapa orang dalam sejarah. Disamping itu, muncul lagi nama seperti David Silva. Punggawa Manchester City inilah yang membawa City meraih gelar BPL yang selama ini The Citizen inginkan. Namun Spanyol mempunyai kendala dalam penyerang. Absennya David Villa membuat sang Entrenador Spanyol, Vicente Del Bosque harus selektif dalam memilih penyerang. Dicoretnya nama striker anyar dari Valencia yaitu Roberto Soldado serta Adrian Lopez dari Atletico Madrid membuat banyak pihak bertanya-tanya. Sebab, striker dari Valencia itu sedang dalam keadaan On Fire.Ia telah melesakkan 17 gol untuk Valencia sepanjang musim ini, sedangkan Adrian Lopez tampil impressive sepanjang musim bersama Atletico Madrid. Ia juga melesakkan 1 gol sebagai pemain pengganti saat International Friendly Match antara Spanyol melawan Korea Selatan. Lini depan Spanyol di percayakan kepada Alvaro Negredo, Fernando Torres, Pedro Rodriguez dkk.


Di kubu Belanda, muncul nama-nama yang sudah tak asing lagi di dengar seperti striker dari Arsenal, Robin van Persie, goalgetter dari Schalke 04 Klaas-Jan Huntelaar, Winger asal Bayer Munich, Arjen Robben, Sang motor serangan dari Inter, Wesley Sneijder dan gelandang Tottenham Hotspurs, Rafael van der Vaart. Pasukan De Oranye juga banyak pemain berkualitas dunia, sehingga membuat pelatih Bert van Marwijk tak terlalu pusing dengan squadnya. Hanya saja, sang pelatih bingung dalam menentukan sang penyerang tunggal antara Robin van Persie atau Huntelaar. Pasalnya, ke dua pemain ini predator dalam urusan menjebol gawang lawan. Sejauh ini van Persie telah melesakkan 37 gol di semua kompetisi! 30 di antaranya dari BPL yang membuat Ia mendapatkan title pemain terbaik versi PFA dan PWA. Namun, Huntelaar tak kalah baiknya dari van Persie. Sejauh ini, Huntelaar telah melesakkan 48 gol dari 47 penampilannya bersama Schalke 04! Hasil yang sangat fantastis bukan? Banyak juga yang mengatakan posisi penyerang tunggal Belanda lebih pantas di serahkan kepada Huntelaar. Namun, siapapun yang di pasang Bert van Marwijk tidak akan menjadi masalah, sebab ke duanya adalah predator sejati lapangan hijau.


Kalau di Spanyol ada motor serangan seperti Xavi, dan di Belanda mempunyai striker yang garang seperti Huntelaar ataupun RvP, di kubu Jerman jelas takkan kalah dalam hal itu. Dari kubu Der Panzer juga mempunyai gelandang elegan yaitu Mesut Ozil. Midfielder dari Real Madrid ini sudah mengoleksi 17 Assist di La Liga mengalahkan sang punggawa Barcelona, Lionel Messi yang mengoleksi 16 Assist. Ozil jugalah yang turut membantu Los Blancos meraih gelar La Liga musim ini dengan jumlah poin yang cukup jauh dari rival abadi mereka, Barcelona dengan 9 point. Di lini depan, Jerman juga tak kalah tajamnya dengan Belanda. Jerman mempunyai striker anyar dari Bayern Munich. Siapa lagi kalau bukan Mario Gomez. Ketajaman Gomez tidak perlu di ragukan lagi. Sejauh ini, mesin gol dari Bayern Munich itu sudah menciptakan 41 gol bersama Munich di semua kompetisi. Serta pria jangkung inilah yang mengubur hasrat entrenador Madrid, Jose Mourinho menciptakan sejarah baru dalam dunia sepak bola, memenangkan Liga Champions dengan 3 tim berbeda.

EURO 2012 ini terdapat 4 grup, A, B, C dan D. Berikut saya sertakan grup yang akan tampil di EURO 2012.

Group A : Rep. Ceko, Yunani, Polandia dan Russia.


Group B : Denmark, Jerman, Belanda dan Portugal
Group C : Croatia, Italy, Irlandia dan Spanyol
Group D : Inggris, Prancis, Swedia dan Ukraina
Klik disini untuk melihat jadwal EURO 2012.




Sumber squad oleh www.uefa.com

2 Responses so far.

  1. PERTAMAX DOLO GAN AH AH AH

  2. selamat gan. anjrit nick nya ga asing lagi kayaknya

Posting Komentar

    Blog Archive

    About Me

    Followers

    Flag Counter